TPP Cibungbulang Lakukan Verifikasi BLT Desa Ciaruten Ilir 

    TPP Cibungbulang Lakukan Verifikasi BLT Desa Ciaruten Ilir 

    BOGOR - Desa Ciaruten Ilir kecamatan  Cibungbulang Gelar Musyawarah Desa khusus (MUSDESUS ) dalam rangka falidasi dan verifikasi penetapan calon Penerima bantuan langsung tunai (BLT)  Dana Desa Tahun 2022. 

    Musyawarah tersebut  di hadiri unsur Kepala Desa  Ciaruten Ilir , RT, RW, BPD Desa Ciareuten Ilir , TPK Desa Ciaruten dan Tenaga Pendamping profesional (TPP) tingkat Kecamatan Cibungbulang serta dihadir dari Kecamatan  Kasi Pemerintahan Adit Nurjaya, SH.MSi. 

    Abdul Latif sebagai Tenaga Pendamping Profesional  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang memberikan pendampingan di Desa Ciareuten Ilir untuk  mensosialisasikan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada para KPM mengacu kepada PMK No 190/PMK.07/2021 dan Surat Edaran Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin. 

    Abdul Latif menerangkan, Peraturan Prisenden RI  Perpres No.104, bawasanya presentase penggunaan Dana Desa Tahun 2022 untuk Anggaran PPKM 8%, Ketahanan Pangan 20%, 40% untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dan 32% Untuk Prioritas yang lainnya untuk Pembangunan Insfrastruktur. Pemberdayaan dan Pencegahan Stunting. 

    Menurutnya, untuk para Kader Posyandu ketika meminta kebutuhan untuk kegiatan Pencegahan Stunting harus di musyawarahkan untuk membahas kebutuhan kemudian dibuatkan Rencana Anggaran Biaya sesuai dengan kebutuhan Posyandu masing-masing lalu diusulakn ke Pemerintahan Desa untuk di bahas dalam Musdes, setelah itu di masukan ke RKPES dan APBDES. 

    " Pemdes melalui kepala desa Ciareteun Ilir  telah menyampaikan  Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  yang sudah di Musyawarahkan serta  terfalidasi dan  terverifikasi  yang jumlahnya 169 KPM dari hasil Musdesus"  Ujarnya  (sep Hurung) .

    TPP CIBUNGBULANG DESA CIARUTEUN ILIR BLT
    Suferi

    Suferi

    Artikel Sebelumnya

    Empat Warga Jadli Tersangka Akibat Aniyaya...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Melalui Patroli KRYD, Polsek Cidaun Polres Cianjur Cegah Kriminalitas Malam Hari
    Bhabinkamtibmas Polsek Bojonggambir Terus Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat
    Safari Solat Subuh berjamaah oleh Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi
     kegiatan Pengamanan oleh Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Dalam rangka Hari Nelayan
    Bhabinkamtibmas Polsek Taraju Terus Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat