Perhutani KPH Ciamis Peduli: Masyarakat Desa Hutan Dapat Bantuan Dana Rutilahu Dan Biaya Pendidikan

    CIAMIS - Ini Wujud Kepedulian Perhutani KPH Ciamis Divisi Regional Jawa Barat dan Banten,  adalah memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata Kelola bagi perusahaan, yaitu menyalurkan bantuan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) sebesar Rp. 62.000.000, - bertempat  di Aula Kantor Perum Perhutani KPH Ciamis, Kamis (14/04/2022).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KKPH Ciamis Edy Satmoko didampingi Kepala Seksi Keuangan SDM dan Umum Jono, Asper KBKPH Ciamis Bambang Bunyamin beserta KSS Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Sosial Wahyu Hidayat, penerima bantuan TJSL antara lain Ketua Yayasan Al Jubaedah Asep Muharom beserta Kepala Desa Pawindan Kabupaten Ciamis, Ibu Nining Sunengsih didampingi Kepala Desa Sukaresik Kosim dan Bpk. Iman Setiadi didampingi Kepala Desa Desa Darmacaang Koko Zulkarim.

    Bantuan tersebut secara simbolis di serahkan oleh Administratur KKPH Ciamis Edy Satmoko kepada tiga penerima yaitu untuk Pembangunan Pendirian Taman Baca Lembaga Pendidikan Yayasan Al Jubaedah Ciamis sebesar Rp. 12.000.000, -, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) a.n Abdul Rohman sebesar Rp. 25.000.000, - dan RTLH a.n Imam Setiadi sebesar RP. 25.000.000, - keduanya merupakan masyarakat sekitar hutan RPH Cikoneng BKPH Ciamis.

    Administratur KPH Ciamis Edy Satmoko menyampaikan bahwa bantuan TJSL ini merupakan amanah Pemerintah kepada Perusahaan yang harus segera diserahkan kepada penerima, agar segera bisa digunakan oleh penerima sesuai dengan permohonan yang telah diajukan.

    “Dengan diserahkannya bantuan TJSL ini diharapkan manfaat dari bantuan ini bisa segera dirasakan oleh penerima bantuan, kedepannya semoga bisa lebih maju lagi baik untuk penerima bidang Pendidikan dan semoga bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar hutan”, ungkap Edi.

    Mewakili penerima bantuan, Asep Muharom mengucapkan terimakasih kepada Perum Perhutani yang telah menunjukan kepeduliannya, tidak hanya dalam bidang kehutanan tetepai dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan .

    “Dengan adanya bantuan ini akan kami gunakan dengan baik sesuai peruntukannya. Mewakili penerima bantuan, kami mendoakan semoga Perhutani terus berkembang dan selalu sukses, ” pungkasnya.(***/Kom-PHT/Cms/WH).

     

    CIAMIS JAWA BARAT MAJALENGKA BANDUNG
    Nanang Suryana Saputra

    Nanang Suryana Saputra

    Artikel Sebelumnya

    Pemkot Tasikmalaya Siapkan Anggaran Untuk...

    Artikel Berikutnya

    Terkait Proyek Jalan Tol Semarang-Batang,...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Tim Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, Tertibkan Praktik Pungli di Kawasan Wisata
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Kutip Uang Parkir, Pemuda Citamiang Sukabumi Kena OTT Tim Saber Pungli